BUS SEKOLAH – Bantuan satu unit bus sekolah bantuan dari pemerintah pusat (FOTO DINAS PERHUBUNGAN PULANG PISAU)

HAPAKAT – Satu unit bus sekolah bantuan dari pemerintah pusat melalui dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) akhirnya tiba dan diterima pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau, John Oktoberiman mengatakan bus sekolah telah sampai dari proses pengiriman, Rabu (12/12/18). Menurutnya pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sangat bersyukur atas bantuan  satu unit bus sekolah dari Kemenhub RI, yang mana bantuan tersebut di peruntukan untuk anak sekolah mulai tingkat SMP-SLTA/Sederajat yang berada di daerah perkotaan.

Lanjut John, dengan adanya bantuan bus sekolah ini dapat menjadi solusi bagi orang tua yang tidak bisa mengantarkan anak-anaknya serta diharapkan mengurangi angka kecelakaan di kalangan pelajar SMP dan SMA yang masih belum diperkenankan memiliki SIM karena usia yang belum cukup umur.

Ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kemenhub RI atas bantuan sarana transportasi tersebut. Pada tahun 2019 mendatang Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau kembali mengajukan usulan bantuan beberapa buah bus sekolah dan juga bus wisata kepada Kemenhub. Hal ini sehubungan dengan giatnya Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dalam menghidupkan obyek wisata di daerah setempat.

Tambah Jhon, serahterima seremonial penyerahan satu unit bus sekolah ini dilakukan dalam waktu dekat diwakili oleh Agati Sulie Mahyudin yang juga anggota Komisi V DPR-RI kepada Bupati Pulang Pisau. Sesuai schedule, Dishub rencananya mengoperasionalkan bus sekolah pada awal Januari 2019 mendatang. (HPK-05AYU)

BERBAGI