CEGAH NARKOBA – Tes urine dan sosialisasi dilaksanakan Sat Res Narkoba Polres Pulang Pisau dan BNK Pulang Pisau kepada pelajar SMKN-1 Kahayan Hilir untuk mencegah Narkoba masuk di lingkungan sekolah. (FOTO SAT RES NARKOBA POLRES PULANG PISAU)

HAPAKAT – Sat Res Narkoba Polres Pulang Pisau dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pulang Pisau melakukan tes dengan mengambil sample sebanyak 50 urine pelajar di SMKN-1 Kahayan Hilir (5/11/2018), untuk memastikan peredaran Narkoba tidak merambah lingkungan sekolah.

Kasat Res Narkoba Polres  Pulang Pisau, Iptu Purnomo mengatakan selain melakukan tes terhadap sample urine para pelajar di sekolah tersebut, pihaknya bersama BNK Pulang Pisau juga memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba. Jangan sampai, Narkoba masuk dan merusak masa depan pelajar dan generasi muda di Kabupaten Pulang Pisau.

Dikatakan Purnomo, dari tes urine tersebut tidak ditemukan adanya pelajar yang menggunakan Narkoba atau nihil. Melalui berbagai kegiatan sosialisasi, para pelajar selalu diingatkan untuk menghindari dan tidak menggunakan Narkoba.

Menurut Purnomo,dalam sosialisasi yang diikuti sebanyak 100 pelajar SMKN-1 Kahayan Hilir itu ditekankan  P4GN terhadap Narkoba. P4GN diartikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Hadir dan menjadi nara sumber dalam kegiatan ini, Kabag Hukum Setda Pulang Pisau Doktor Supriyadi dan dokter Yuliana. (HPK-77)

BERBAGI