STQ – Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo membuka STQ VIII tingkat Kabupaten Pulang Pisau

HAPAKAT – Sebanyak 290 orang peserta mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VIII tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2018, di Gedung Pertemuan Umum Handep Hapakat Pulang Pisau, Rabu (19/12/18). Kegiatan ini sebagai rangkaian persiapan untuk mengikuti STQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang di Palangka Raya pada bulan April 2019 mendatang.

Ketua panitia pelaksana STQ, Muliany mengatakan dalam pelaksanaan STQ ke Vlll tingkat Kabupaten Pulang Pisau ada 6 cabang yang terdiri cabang Tilawah, golongan anak-anak, remaja,dewasa. qira’at sab’ah dan tartil Qur’an, masingZ putra dan putri berjumlah 54 Peserta, cabang Hifzil Qur’an 1 juz +tilawah, 5 juz + tilawah, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz, masing-masing putra dan putri betjumlah 18 Peserta, cabang Fahmil Qur’an putra dan putri berjumlah 16 Regu, cabang syarhil Qur’an putra dan putri berjumlah 16 Regu, cabang khattil Qur’an golongan penulisan naskah. hiyasan mushaf, dekorasi dan kontemporer putra dan putri berjumlah 55 Peserta, dan seleksi Makalah AI Qur’an putra dan putri berjumlah 8 peserta.

Pelaksanaan STQ ke VIII dilaksanakan mulai tanggal 19 – 23 Desember tahun 2018, pelaksaannya terbagi menjadi 4 titik yakni GPU Handep Hapakat sebagai arena utama, Masjid Nurul lman, MAN 1 Pulang Pisau, dan MTsN 1 Pulang Pisau.

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengatakan bahwa Ia sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, serta tidak lupa menyampaikan ucapkan selamat datang pada seluruh Kafilah STQ dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau.
Edy Pratowo mengingatkan, kegiatan STQ punya misi menguatkan akhlak serta sebagai penguatan nilai-nilai dasar dalam Al Quran dan sebagai wahana mencetak generasi qurani yg mencintai Al Quran baik isi dan kandungan di dalamnya yang diharapkan mampu diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari.(HPK-05AYU)

BERBAGI