HAPAKAT – Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau menyelenggarakan lomba balita. Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Aula Gedung Sebaguna Dinas Kesehatan, Selasa (6/11/18) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Mulyanto Budiraharjo mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HKN, peserta lomba balita tersebut diikuti perwakilan dari 12 puskesmas se-Kabupaten Pulang Pisau, sebanyak 24 Balita.

Lomba balita ini di bagi dua kategori, yakni kategori balita usia 6 bulan sampai 24 bulan dan usia 2 tahun sampai 5 tahun. Pemenang lomba tersebut nantinya akan mengikuti lomba yang sama di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Edy Pratowo menilai lomba tersebut sebagai momen mewujudkan masyarakat Pulang Pisau yang sehat, mandiri serta sejahtera. Lomba ini merupakan suatu upaya dan pengembangan kesehatan dan kesejahteraan balita, sehingga anak bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan tahapan usianya, sehingga balita ini menjadi anak yang cerdas dan kreatif.

Edy berharap balita balita yang ada di Kabupaten Pulang Pisau sehat dan cerdas. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran orang tua yang sigap menjaga dan medidik balitanya serta rajin memeriksakan balitanya keposyando dari hamil sampai anak berumur lima tahun.

Tambah Edy, para pemenang ini nantinya akan melanjutkan perjuangan di tingkat provinsi. Pemerintah daerah dan masyarakat Pulang Pisau selalu memberikan doa restu dan juga dukungan agar dapat mengharumkan nama baik Bumi Handep Hapakat yang tercintai. (HPK-05AYU)

BERBAGI