RESMIKAN - Anggota Komisi V DPR-RI Dapil Kalimantan Tengah dari Fraksi Golkar, Hj Agati Sulie Mahyudin didampingi Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Rifa`i meresmikan Pasar Rakyat Agati di Kecamatan Pandih Batu yang dibangun dari Program Inspirasi Ekonomi Wilayah (PISEW). (FOTO IST)

HAPAKAT – Dua Program Inspirasi Ekonomi Wilayah (PISEW) di Kabupaten Pulang Pisau  diresmikan  oleh Anggota Komisi V DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah dari Fraksi Golkar, Hj Agati Sulie Mahyudin, Kamis (6/12/2018).  Dua Program PISEW itu adalah pembangunan pasar rakyat di Kecamatan Pandih Batu dan peningkatan infrastruktur jalan menjadi agregat B di Kecamatan Maliku .

Agati mengatakan bahwa Program PISEW yang diresmikan ini sebelumnya sudah dilakukan serahterima.  Menurutnya ada sebanyak 16 usulan yang tersebar di 4 kabupaten di Kalimantan Tengah pada Tahun 2018 dan semua sudah dikerjakan dan terealisasi 100 persen.

Dijelaskan Agati, khusus di Kabupaten Pulang Pisau pembangunan pasar rakyat diharapkan meningkatkan perekonomian di kecamatan tersebut. Agati menambahkan untuk pasar rakyat yang telah dibangun agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan dapat dijaga kebersihannya agar selalu nyaman dikunjungi baik oleh pedagang maupun pembeli.

Begitu juga dengan terealisasinya peningkatan infrastruktur jalan, masyarakat khususnya petani di daerah itu dapat mempermudah berpergian keluar masuk desa untuk mengangkut hasil-hasil pertanian dan lainnya.

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Rifa`i  mengungkapkan pasar rakyat yang dibangun di Kecamatan Pandih Batu tersebut diberi nama Pasar Rakyat Agati. Pemberian nama tersebut berdasarkan hasil rembuk warga desa setempat bersama aparatur desa sehingga dipilihlah nama pasar tersebut Pasar Rakyat Agati karena pembuatan pasar tersebut berdasarkan aspirasi dari Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Hj Agati Sulie Mahyudin.

Dikatakan Rifa`i, masuknya Program PISEW ini menunjukan bahwa anggota DPR-RI khususnya dari Partai Golkar tidak hanya diam, tetapi juga berusaha untuk menunjukan karya dengan merealisasikan berbagai usulan dan aspirasi masyarakat.

Lanjutnya, dengan diresmikan dua Program PISEW ini sebagai bukti dan diharapkan apa yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Sebelumnya, anggota Komisi V DPR-RI Hj Agati Sulie Mahyudin bersama Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau , H Ahmad Rifa`I juga menyempatkan diri berdialog bersama aparatur desa dan tokoh masyarakat untuk mendengarkan berbagai usulan-usulan masyarakat yang menjadi bahan masukan untuk dibawa di tingkat pusat dan kabupaten. (HPK-05AYU)

BERBAGI