INSPEKTUR - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menjadi inspektur upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-73 Tahun 2018 di Kabupaten Pulang Pisau

HAPAKAT – Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo berharap kepada para guru untuk selalu menjaga profesionalitas dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai seorang pendidik. Hal tersebut dikatakannya dalam  peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-73 Tahun 2018 di Kabupaten Pulang Pisau yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Senin (26/11/18).

Selaku inspektur upacara, Edy Pratowo juga mengungkapkan bahwa guru dituntut harus terus belajar dan menyesuaikan perkembangan zaman, dimana peran guru di era sekarang ini sangat menentukan nasib generasi penerus dalam menghadapi berbagai macam tantangan zaman.

Dalam kesempatan tersebut, Edy Pratowo meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) dalam penggunaan APBD tahun 2019 mendatang agar lebih bisa memprogramkan mutu peningkatan kapasitas guru menjadi lebih baik dalam rangka meningka mutu pembelajaran kepada anak didik.

Diakui Edy Pratowo bahwa masih banyak daerah yang kekurangan guru, sedangkan disisi lainnya ada wilayah yang membludak gurunya. Kedepan guru di seluruh wilayah diharuskan sudah merata, hal tersebut merupakan salah satu tugas Dinas Pendidikan untuk melakukan penempatan, agar tidak ada daerah yang kekurangan guru.(HPK-05AYU)

BERBAGI