HAPAKAT – Menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, intitusi terkait dan aparat keamanan untuk memberikan kelancaran hingga keamanan.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada SH SIK mengatakan peninjauan yang dilaksanakan merupakan bentuk persiapan dalam mengamankan arus mudik maupun arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2019 sehingga masyarakat yang nantinya melaksanakan perayaan natal dan melakukan perjalan liburan dapat lancar serta merasa aman.

Dikatakan Siswo, pihaknya bersama dengan Bupati Pulang Pisau, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Perhubungan, telah melakukan pengecekan lokasi pembangunan pos pelayanan terpadu Ops Lilin Telabang 2018 yang berlokasi di depan  RM Candilaras. selain itu pihaknya juga melakukan tes urine pada para supir angkutan umum,mengecek kelengkapan surat-surat dan kondisi kendaraan yang digunakan untuk mengangkut para pemudik.

Lanjutnya, kegiatan pengecekan dilanjutkan dilokasi pembangunan pos pengamanan feri penyeberangan mintin serta pemeriksaan urine kepada para nahkoda kapal feri penyeneberangan guna memastikan tidak ada nahkoda yang menggunakan obat-obatan terlarang. (HPK-05AYU)

BERBAGI