BUKA BERSAMA - Selain buka puasa bersama, Kantor Kementrian Agama (Kamenag) Kabupaten Pulang Pisau juga membagikan paket sembako kepada kaum duafa (FOTO HPK-05AYU)

HAPAKAT – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, H Masrawan menghimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi isu SARA. ┬áHal tersebut dikatakan Masrawan saat menghadiri buka puasa bersama di lingkungan Kemenag Pulang Pisau, Jumat (8/6/2018)

Saat ditemui usai kegiatan bukber, Masrawan mengatakan masyarakat harus jeli dalam menggunakan media sosial (Medsos) dan menyaring informasi di Medsos karena saat ini banyak informasi informasi Hoax sampai dengan isu SARA disebarluaskan di Medsos.

Menurut Masrawan, sebelum menshare sebuah informasi maupun berita akankah lebih baik ditelurusi terlebih dahulu kebenarannya jangan sampai berita ataupun informasi hoax yang ikut disebarluaskan itu dapat menimbulkan perpecahan antar suku maupun antar umat beragam.

Seperti diketahui, Kalimantan Tengah merupakan salah satu provinsi yang sangat menjunjung tinggi rasa toleransi baik antar suku maupun umat beragama. Terlebih lagi saat ini beberapa kabupaten/kota di Kalimantan Tengah telah memasuki masa Pilkada. Jangan sampai pesta demokrasi 5 tahunan ini malah memecah persatuan dan kesatuan di daerah setempat.

Pada kegiatan bukber di Kantor Kemenag Kabupaten Pulang Pisau, bantuan berupa sembako dan uang tunai dibagikan kepada kaum duafa yang ada disekitar Kantor Kemenang Jalan Trans Lintas Kalimantan.  Kegiatan buka puasa bersama telah menjadi agenda tahunan bagi Kemenag Pulang Pisau. (HPK-05AYU)

BERBAGI