JAKSA MENYAPA - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau, Triono Rahyudi usai memberikan penerangan dan edukasi hukum melalui Talk Show Jaksa Menyapa di Radio H2FM. (FOTO HPK-05AYU)

HAPAKAT – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau, Triono Rahyudi mengatakan memberikan penerangan dan edukasi terhadap permasalahan hukum menjadi salah satu tugas kejaksaan. Salah satunya melalui Talk Show Jaksa Menyapa di Radio H2FM Ferkuensi 103.8 MHz sebagai sarana untuk menjangkau masyarakat secara luas.

Triono (13/12/2018) mengatakan melalui program Jaksa Menyapa dengan durasi 120 menit  yang telah beberapa kali dilaksanakan tersebut diharapkan dapat menjadi jembatan untuk mengenal dan memahami permasalahan-permasalahan hukum yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, dan bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi langsung mengenai hukum juga bisa datang ke Kejaksaan Negeri Pulang Pisau silahkan datang dan pihaknya akan menerima dan melayani dengan sepenuh hati.

Selain mendengarkan penerangan dan sosialisasi hukum, pendengar setia H2FM juga di ajak berinteraksi langsung melalui sambungan telepon dan sms untuk berkonsultasi dan menyampaikan pentanyaan-pertanyaan terkait program kerja dan persoalan-persoalan hukum yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Ia menuturkan, selain menjalankan tugas dan fungsi di bidang penindakan dan penegakan hukum, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau juga menjalankan program-program sosial serta memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait permasalahan hukum.

Kegiatan Talk Show Jaksa Menyapa di Radio H2FM ini , terang Triono, juga merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional tahun 2018 di Kabupaten Pulang Pisau. Program Jaksa Menyapa ini merupakan program dari pusat, yang diharapkan dapat memberikan penerangan hukum dan mengedukasi masyarakat, sehingga dapat meminimalisir terjadinya tindak pidana didaerah setempat. (HPK-05AYU)

BERBAGI