BUKA - Pengarah Pokja Percepatan Pembangunan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau, Triono Rahyudi membuka Workshop Multipihak ditandai dengan pemukulan katambung. (FOTO IST)

HAPAKAT – Workshop mutipihak digelar Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam upaya mendukung dan mengembangkan pembangunan ekowisata, Selasa (11/12/2018). Workshop dibuka secara resmi oleh Pengarah Pokja Percepatan Pembangunan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau,  Triono Rahyudi  ditandai dengan pemukulan katambung.

Pengarah Pokja Percepatan Pembangunan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau,  Triono Rahyudi mengatakan bahwa pembangunan pariwisata di Kabupaten Pulang Pisau dapat terlaksana jika semua pihak bertekad dan berintegrasi dengan mengerahkan kemampuannya di sektor masing-masing.

Menurut Triono,  keterlibatan pihaknya hanya memberikan motivasi mendukung, mengarahkan, memberikan solusi serta memberikan terobosan-terobosan untuk melakukan percepatan dalam pembangunan ekowisata.

Ditargetkan pada bulan Januari 2019 mendatang dilaksanakan karnaval wisata perahu alkon dengan melibatkan Disbudpar, Apdesi, Kominfo, KNPI. Untuk rute perjalannya ditetapkan diseputaran bantaran DAS Kahayan.

Kabid Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau,  Sari Mumpung mengatakan kegiatan workshop ini terlaksana atas inisiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.  Kelompok Kerja (Pokja) Percepatan Pembangunan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau juga didukung PT  Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) dan USAID Lestari. (HPK-05AYU)

BERBAGI