HAPAKAT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, H Maruadi mengingatkan kepada Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) melakukan berbagai upaya agar meningkatnya penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di kabupaten ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Menurut Maruadi, peningkatan pelayanan dan penyediaan fasilitas rumah sakit menjadi harapan dari masyarakat yang saat ini masih cemas dengan meningkatnya DBD di sejumlah kecamatan hingga di desa-desa. Selain itu Dinas Kesehatan juga harus terus menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menghindari terjangkitnya penderita DBD.

Salah satu permintaan yang diharapkan masyarakat kepada Dinas Kesehatan adalah fogging atau pengasapan di daerah-daerah yang terjangkit penderita DBD. Selain itu, kata Maruadi, dengan fogging ini juga meredam kecemasan masyarakat terhadap meningkatnya DBD di musim penghujan sepert sekarang ini.

Maruadi berharap jangan sampai meningkatnya DBD ini sampai menelan korban jiwa. Politisi Partai Golkar ini menghimbau masyarakat juga ikut berperan aktif  dalam pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Diantaranya melakukan gerakan tiga (M) yang menutup, menguras dan mengubur apa yang bisa menjadi sarang bagi nyamuk penyebar DBD berkembang biak. (HPK-05AYU)

BERBAGI