BEBAS NARKOBA – Sosialisasi tentang bahaya Narkoba dalam kegiatan pencanangan dan pembentukan Kampung Keluarga Berencana (KB). (FOTO RES NARKOBA POLRES PULANG PISAU)

HAPAKAT – Sat Res Narkoba Polres Pulang Pisau kembali memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dalam kegiatan pencanangan dan pembentukan Kampung Keluarga Berencana (KB) yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAP dan KB).

Kasat Res Narkoba Polres Pulang Pisau, Iptu Purnomo pada sosialisasi tersebut menekankan kepada seluruh orang tua agar berperan aktif dalam mengawasi anak-anak mereka dalam hal bergaul agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang sifatnya negatif ataupun pelanggaran hukum khususnya tindak pidana Narkoba.
Purnomo menambahkan, kegiataan sosilisasi ini sendiri bertujuan agar para peserta sosialisasi yang dihadiri juga oleh para orang tua ini dapat berperan aktif dalam mencegah penggunaan dan peredaran Narkoba di wilayahnya. Selain itu melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat bila mendapati adanya tindak pidana Narkoba di lingkungan sekitarnya.

Kegiatan pencanangan dan pembentukan Kampung dilaksanakan di Halaman Aula Desa Mantaren II Kecamatan Kahayan Hilir. Dihadiri puluhan peserta terdiri peserta didik SMPN 4 Kahayan Hilir, ibu-ibu PKK, Forum Anak Kabupaten (FAK) Pulang Pisau serta warga desa setempat. (HPK-05AYU)

BERBAGI