HAPAKAT – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Perindustrian. Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menggelar pasar murah dengan melibatkan TP PKK Kabupaten, Selasa (18/12/2018)

Ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau Hj Nunu Andriani Pratowo mengatakan, Pasar Murah yang di adakan merupakan agenda rutin yang diadakan pada saat hari-hati besar tertentu dan dilaksanakan setiap tahun oleh Pemeritah Daerah Kabupaten Pulang Pisau.

Dikatakan Nunu dengan hadirnya pasar murah diharapkan dapat membantu meringankan sedikit beban belanja masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal. Ia menuturkan, isi yang terdapat dalam setiap paket pasar murah ini diantaranya Minyak Goreng 1 liter, gula pasir, tepung terigu masing-masing 1 kilogram, Sirup dan Sprite masing-masing 1 botol serta teh celup 1 kotak.

Ia menjelaskan harga sebenarnya dalam satu paket ini sebesar Rp75 ribu tetapi masyarakat cukup membayar sebesar Rp50 ribu karena mendapatkan subsidi pembayaran dari permerintah daerah sebesar Rp25 ribu.

Pesan Nunu, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pulang Pisau semoga Pasar Murah yang dilaksanakan pada dapat memberi manfaat bagi bapak,ibu, saudara(i) yang merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Kegiatan pasar murah ini bersumber dari APBD Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2018 Melalui Disperindagkop UKM Kabupaten Pulang Pisau sebesar Rp25 Juta serta dari APBD Provinsi Kalimantan Tengah sebesar Rp28 Juta

Adapun total paket yang akan dijual pada pasar murah ini sejumlah 2.120 paket untuk 3 kecamatan yaitu Kecamatan Kahayan Hilir di Gereja Victoria, Kecamatan Jabiren Raya di Gereja Epata dan Kecamatan Kahayan Tengah di halaman Kantor Camat Kahayan Tengah. (HPK-05AYU)

BERBAGI