HAPAKAT – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pulang Pisau, Aminah Bustani mengatakan bahwa peserta didik masih rentan terhadap penyalahgunaan Narkoba dan media sosial sehingga harus menjadi perhatian pihak sekolah dan orang tua. Hal tersebut dikatakannya usai peringatan Hari Pendidikan Nasional (HPN) dalam apel yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Pendidikan.

Melalui Hari Pendidikan Nasional, Aminah menekankan pentingnya pendidikan karakter di sekolah demi penguatan sumber daya manusia (SDM) di dalam dunia pendidikan.

Menurut Aminah, pendidikan karakter harus terus ditingkatkan untuk menciptakan siswa dan siswi agar bisa mengembangkan kreativitas dan inovasi untuk menghasilkan karya-karya yang bermanfaat.

Maraknya kasus perkelahian dan bullying di dunia pendidikan, baik itu terhadap sesama murid maupun murid kepada guru tentu sangatlah memprihatinkan dan harus menjadi perhatian kita bersama. Selain itu, pihaknya juga sangat mengkuatirkan dengan adanya penyalah gunaan Narkoba maupun sosial media (sosmed) seiring dengan berkembanganya kemajuan teknologi. Penguatan pendidikan karakter siswa dan siswi diharapakan menghasilkan peserta didik yang busa menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas, bermoral dan menjunjung tinggi sopan santun. (HPK-05AYU)

BERBAGI