KESIAPAN – Apel gabungan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019.

HAPAKAT – Amankan Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Pulang Pisau menggelar Apel Gelar Pasukan di halaman Polres Pulang Pisau, Jumat (21/12/18) lalu. Apel Gelar Pasukan yang diberi nama Ops Lilin Telabang 2018 dipimpin langsung oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada.

Dikatakan Siswo, kegiatan apel gelar pasukan yang diseleggarakan ini merupakan momentum penting untuk melihat kesiapan baik personel, sarana dan prasarana dan lain-lain. Guna menciptakan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

Siswo berpesan, untuk para pemudik agar menghindari membawa barang berharga berlebihan yang dapat memicu aksi pelaku kejahatan, serta kepada masyarakat yang menggunakan transportasi darat sebelum berpergian, agar terlebih dulu mengecek kendaraannya yang digunakan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lanjutnya, hal lain yang perlu dihindari yakni berkendara dalam keadaan mengantuk, jika mengantuk segera berhenti ditempat rest area yang telah disediakan, dan untuk Polres Pulang Pisau di setiap Polsek yang berada di jalur utama telah disediakan pos pos untuk pemudik yang ingin beristirahat.

Siswo menambahkan untuk keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Pulang Pisau terbilang kondusif.

Selain personel Polres Pulang Pisau, apel ini juga di ikuti oleh personel TNI, Dinas Perhuhungan Kabupaten Pulang Pisau, BPBD Kabupaten Pulang Pisau, KNPI, RSUD Pulang Pisau dan Satpol PP Kabupaten Pulang Pisau. (HPK-05AYU)

BERBAGI