ARAHAN - Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang memberikan arahan dalam Rapim TEPRA terkait percepatan realisasi fisik dan keuangan.

HAPAKAT – Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang meminta kepada pimpinan Satuan  Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk mempercepat realisasi fisik dan keuangan di Tahun Anggaran 2018 yang hanya menyisakan waktu tidak sampai satu bulan.

Hingga akhir bulan Novembe, realisasi fisik dan keuangan didalam Rapat Pimpinan (Rapim) TEPRA Tahun Anggaran 2018 di Aula Bappedalitbang, (4/12/18) menunjukan angka realisasi keuangan 72,29 persen dan realisasi fisik 82,82 persen dari target yang harus dicapai sebesar 93 persen untuk keuangan dan 98 persen untuk fisik.

Taty sapaan akrabnya, mengingatkan dipenghujung Tahun Anggaran 2018 ini, semua kepala SOPD diminta berperan aktif melaksanakan program atau kegiatan untuk menyelesaikan berbagai program dan kegiatan yang sebelumnya udah direncanakan terutama pekerjaan yang bersifat fisik sekaligus memenuhi target yang ditentukan.

Taty juga mengingatkan bahwa seluruh pimpinan SOPD Pulang Pisau berkewajiban untuk melaporkan hasil realisasi fisik dan keuangan setiap akhir bulan agar laporan dari Kabupaten Pulang Pisau tidak terlambat disampaikan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Tentunya dengan tidak tercapainya realisasi sesuai target, kata Taty,  harus ada penjelasan terkait dengan kendala permasalahan dalam penyerapan anggaran. Selain itu secepatnya merumuskan solusi pemecahan masalah agar ditindaklanjuti sebagai bahan untuk percepatan penyerapan realisasi pelaksanaan pembangunan di tahun ini. (HPK-05AYU)

BERBAGI