KANTIN KEJUJURAN - Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi bersama Kepala Dinas Pendidikan Hj Aminah usai launching Kantin Kejujuran di SMPN-2 Kahayan Hilir. (FOTO HPK-05AYU)

HAPAKAT – Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi mengungkapkan pendirian Kantin Kejujuran di beberapa sekolah diharapkan melatih anti korupsi sejak dini.

Dikatakan Triono apapun tantangan yang akan dihadapi di masa depan, hukum dan aturan adalah panduan dasar yang harus ditegakkan dan dipegang teguh. Masa depan akan dipenuhi dengan tantangan yang tidak ditemui selama sekolah sehingga diperlukan persiapan diri. Secara umum, kuncinya adalah pemahaman dan komitmen penegakan hukum yang berlaku.

Program Kantin Kejujuran ini, terang Triono, juga bertujuan untuk pembinaan sumber daya manusia yang taat hukum dan tangguh menggapai masa depan metode pendekatan institusi kepada elemen masyarakat, khususnya warga sekolah.

Selain launching Kantin Kejujuran di  SMPN 2 Kahayan Hilir, Selasa (11/13/18), menurut Triono pihaknya juga langsung bertatap muka dan berkomunikasi dalam memberikan pemahaman, bimbingan dan konseling hukum untuk warga sekolah, khususnya para  peserta SMPN 2 Kahayan Hilir, agar mereka menjadi generasi anti korupsi, generasi hebat, generasi emas dan generasi yang taat hukum, bukan generasi yang bangga melanggar hukum. (HPK-05AYU)

BERBAGI