(FOTO ILUSTRASI/ TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT – Kepala Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau Arbandi Libo (25/6/2020) mengatakan sebanyak 76 Kepala Keluarga (KK) telah disalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama. Penyaluran bantuan sosial yang bersumber dari Dana Desa (DD) setempat. Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di kantor desa setempat.

Dikatakan Arbandi Libo, bantuan tersebut merupakan bantuan sosial tahap pertama yang diberikan oleh pemerintah setempat untuk meringankan beban ekonomi kepada keluarga yang terdampak akibat COVID-19. Penyaluran BLT-DD yang diberikan kepada kepala keluarga yang sudah terdata ini masing-masing sebesar Rp600 ribu dan disalurkan dalam tiga tahapan dengan jumlah keseluruhan BLT-DD tahap pertama yang dikeluarkan lebih dari Rp45 Juta.

Arbandi Libo mengungkapkan penyaluran BLT-DD tahap pertama ini berjalan dengan lancar dan aman. Personel Babinsa dan Bhabinkantibmas Desa Mintin ikut berperan aktif dalam membantu pengamanan penyaluran BLT-DD tersebut. (MUHAMMAD FIKRI/ DENK)