Kepala BKPP Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin. (FOTO TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT РKepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan  (BKPP) Kabupaten Pulang Pisau Saripudin (17/5/2021) mengatakan ada sebanyak 800 formasi kuota untuk rekrutmen tenaga Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan pemerintah  setempat pada Tahun 2021.

Menurut Saripudin, persiapan rekrutmen sudah dilakukan pemerintah daerah setempat dengan mengusulkan sejumlah formasi, diantaranya tenaga medis, tenaga teknis, dan tenaga administrasi dan untuk P3K adalah tenaga guru. Namun, untuk kelanjutan kepastian waktu dan pelaksanaan rekrutmen CASN dan P3K ini masih menunggu petunjuk dan arahan dari KemenPAN-RB.

Dikatakan Saripudin sesuai data rilis yang di terima melalui email, ada sekitar 800 formasi. Kuota yang di dapat untuk Kabupaten Pulang Pisau sendiri masih menunggu angka pasti, karena dikuatirkan ada perbedaan data antara yang diterima melalui email dan data fisik yang anti di cap basah KemenPAN – RB.

Dijelaskan Saripudin, dari total sebanyak 800 formasi yang di terima lewat email itu, tercatat sebanyak 664 formasi P3K untuk tenaga guru. Sisanya sekitar 136 adalah untuk CASN yang terbagi tenaga medis, tenaga teknis, dan tenaga adminitrasi, serta ada formasi tenaga teknis untuk lulusan SLTA sederajat. Hingga saat ini, data fisik jumlah kuota dan petunjuk pelaksanaan rekrutmen belum di terima .

Dengan rencana adanya perektrutan CASN dan P3K tersebut, kata Saripudin, dirinya  berharap pencari kerja khususnya masyarakat Pulang Pisau agar mempersiapkan diri lebih dini sebelum rekrutmen pegawai pada Tahun 2021 ini dibuka. Selain itu, mencermati perkembangan penerimaan, baik CASN atau P3K sehingga pada saatnya mereka lebih siap dalam mempersiapkan diri dan persyaratan mengikuti seleksi. (Penulis: HERI WIDODO/ Editor: DUDENK)