Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Jayadikarta. (FOTO TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau Ahmad Jayadikarta (24/8/2020) mengatakan dari penelusuran terhadap permintaan masyarakat di Dusun Karukan Sekumpul Desa Sei Habawang Kecamatan Sebangau Kuala, untuk rehab pembangunan ┬árumah ibadah rencananya akan direalisasikan pemerintah setempat pada bulan September mendatang.

Dikatakan Jayadikarta, pada saat dirinya reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) III di Desa Sei Hambawang termasuk di Dusun Karukan Sekumpul yang dikenal Dusun Lumpur, masyarakat juga telah menyampaikan keluhan yang sama masalah terhadap rehab rumah ibadah yakni Masjid Jami’ At Taqwa. Masyarakat di dusun tersebut mengungkapkan telah lama mengajukan proposal untuk perbaikan atau rehab peningkatan pembangunan rumah ibadah, hal sama seperti yang diwartakan salah satu media online di kabupaten setempat.

Menurut legislator dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, pada prinsipnya selaku Ketua Komisi III yang membidangi masalah pembangunan infrastruktur juga sangat mendukung agar rehab rumah ibadah segera dilaksanakan sesuai dengan permintaan warga setempat.

Lebihlanjut dikatakan Jayadikarta menangapi permintaan warga tersebut, pada rapat gabungan antara legislatif bersama eksekutif dan beberpa Organisasi Perangakat Daerah (OPD) terkait, untuk rehab tempat ibadah yang dimaksud sudah dianggarkan di Tahun 2020, tinggal menunggu pelaksanaanya saja.

Ditambahkan Jayadikarta memang anggaran yang di alokasikan untuk rehab tempat ibadah tersabut berkurang dari rencana semula karena ada reforcussing anggaran. Dirinya juga telah berkoordinasi dengan dinas terkait bahwa anggaran untuk rehab tersebut berkisar Rp100 Juta dan dilaksanakan bulan September ini. (Penulis: AQSHANUL PUTRA/ Editor: DUDENK)