Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo melantik dan mengambil sumpah sebanyak 103 orang pejabat administrator dan pejabat pengawas di GPU Handep Hapakat. (FOTO TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT РBupati Pulang Pisau H Edy Pratowo melantik dan mengambil sumpah sebanyak 103 orang pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) di lingkungan pemerintah kabupaten setempat di  Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Kamis (3/9/2020).

Dalam pelantikan ini jabatan Camat Sebangau Kuala bergeser dari Herman Wibowo yang digantikan oleh  Sugianto. Herman Wibowo mendapat tempat baru sebagai Sekretaris di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dalam arahannya, Edy Pratowo mengatakan bahwa pelantikan merupakan hal yang biasa yang menjadi kebutuhan organisasi. Ia menyampaikan pelantikan tersebut dalam rangka mengisi kekosongan jabatan pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pelantikan ini dikatakan Edy Pratowo, merupakan hal biasa, hanya untuk mengisi kekosongan dikarenakan pejabat lama ada yang purna tugas dan sekaligus sebagai penyegaran dalam bertugas, sehingga jangan sampai ada pelayanan kepada masyarakat terganggu karena kekosongan jabatan. Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pelayanan masyarakat.

Edy Pratowo menyatakan, pelantikan tersebut telah melalui proses sesuai prosedur, dimana nama- nama pegawai yang telah diusulkan oleh kepala OPD, dan telah digodok di BKPP. Ia juga menegaskan pelantikan tersebut steril dari kepentingan politik dan murni untuk mengisi jabatan yang kosong.

Dijelaskan Edy Pratowo para pegawai yang dipromosikan untuk mengisi jabatan itu, baik eselon III maupaun eselon IV merupakan reward bagi mereka yang mempunyai dedikasi tinggi terhadap tugas yang di berikan. Selain itu juga kepangkatan sudah memenuhi persyaratan dalam menduduki jabatan tersebut.

Edy Pratowo, berharap para pegawai yang dilantik dan di ambil sumpahnya agar dapat bekerja lebih baik dan jangan sia-siakan amanah yang sudah diberikan. (Penulis: HERI WIDODO/ Editor: DUDENK)