TRANS HAPAKAT – Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengingatkan kepada para aparatur sipil Negara (ASN) dan TKHL yang bekerja dalam bidang pelayanan publik harus bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat.
Dalam kunjungan untuk melihat dari dekat pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat Jumat (4/6/2022), Pudjirustaty meminta dalam melaksanakan tugas pelayanan itu para petugas bisa selalu memposisikan diri dengan baik. Apa yang dibutuhkan masyarakat, diantaranya dalam penanganan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) harus selalu dilayani dengan sebaik-baiknya, dimana kedua persyaratan administrasi kependudukan itu adalah keperluan bersifat sangat penting bagi masyarakat.
Terlebih, kata Pudjirustaty, dalam pengurusan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kedua persyaratan itu memang dikhususkan bagi masyarakat yang tidak mampu untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan keluarga pasien. Apabila para petugas bisa memberikan pelayanan yang ke masyarakat dengan baik, tentu nilai sebuah organisasi perangkat daerah (OPD) menjadi lebih baik.
Lanjut Pudjirustaty, untuk saat ini dirinya menilai petugas pelayanan yang ada bisa bekerja dengan baik. Dirinya juga berterimakasih kepada seluruh petugas atas kerja dan komitmennya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau. Ia juga berharap, kedepannya dalam memberikan proses pelayanan kepada masyarakat bisa terus ditingkatkan dan tidak ada yang memperlambat dalam proses pelayanan.
Pudjirustaty mengingatkan, meski pendemi COVID-19 telah melandai di kabupaten setempat, tetapi Protokol Kesehatan (Prokes) harus tetap ditegakan. Apalagi, Disdukcapil merupakan salah satu instansi pemerintah yang selalu berkomunikasi langsung dengan sejumlah masyarakat dari berbagai tempat. Para petugas pelayanan diminta tetap berikan arahan dan ingatkan masyarakat yang datang untuk selalu patuhi 3M, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (Penulis: ARIEF SUSENO/ Editor: DUDENK)