Site icon www.transhapakat.web.id

Bupati Pudjirustaty Sebut Perbankan Miliki Peran Penting Membangun Perekonomian Daerah

 

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang memberikan ucapan kepada pejabat Bank Indonesia. (FOTO DISKOMINFOSTANDI PULANG PISAU)

TRANS HAPAKAT – Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang (6/6/2022) memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia (BI) sebagai salah satu instansi yang memiliki peran penting dalam upaya mendorong perkembangan, pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat maupun pemerintah daerah di Kalimantan Tengah.

Saat menghadiri upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Yura Adalin Djalins yang baru mengantikan pejabat lama Rihando oleh Deputi Bank Indonesia Yuda Agung bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Pudjirustaty mengungkapkan sebagai bank sentral Bank Indonesia memiliki dan memegang peran penting dalam menumbuh kembangkan roda perekononian di daerah, serta mampu mengendalikan inflasi baik melalui cakupan harga dan monitoring secara baik dan berkelanjutan.

Pudjirustaty selaku pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada pejabat yang baru. Diharapkan dalam perjalanan nanti bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, banyak inovasi, dan kreativitas baru yang dapat meningkatkan pertumbuhan roda perekonomian seperti usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Lanjut dikatakan Pudjirustaty, sejalan dengan pergantian pimpinan diharapkan menjadi langkah strategis Bank Indonesia  sebagai bagian dari transformasi organisasi  untuk mewujudkan bank sentral yang berkontribusi secara nyata terhadap perekonomian masyarakat dan pemerintah daerah. Selain itu meningkatkan peran dan partisipasi dan sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam mewujudkan pengembangan ekonomi dan keuangan yang lebih baik. (Penulis: HERI WIDODO/ Editor: DUDENK)

Exit mobile version