TRANS HAPAKAT РPekan Seni Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke IV Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) 2023 yang dilaksanakan 3-5 September 2023 di GPU Handep Hapakat yang menetapkan Pemerintah Provinsi Kalteng  sebagai juara umum berakhir dan ditutup Bupati Pudjirustaty Narang.

Pudjirustaty mengucapkan terimakasih kasih juga memberikan apresiasi kepada seluruh kontingen dari masing-masing kabupaten, tidak terkecuali bagi yang telah berhasil meraih prestasi. Kontingen yang berhasil juara harus bisa menahan diri tentunya tidak cepat berpuas hati, karena peserta dari kabupaten lainnya juga akan memberikan yang terbaik.

Sementara untuk yang belum berhasil jangan berputus asa dan berkecil hati. Selalu tetap semangat sebagai janji Korpri dan terus berlatih dalam kemampuan bernyanyi.

Menurut Pudjirustaty, ada hal yang lebih penting dalam Pesparawi yaitu untuk mempererat tali persaudaraan dan cinta terhadap sesama anggota Korpri. Harus selalu mengedepankan rasa kasih sayang dan kerendahan hati.

Pudjirustaty mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dewan Korpri Kabupaten Pulang Pisau, para juri, kontingen, serta instansi terkait lainnya yang telah mendukung sehingga Pesparawi ini bisa berjalan lancar hingga selesai.  Kegiatan ini tentunya tidak lepas dari kekurangan, apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraan bisa kita jadikan evaluasi bersama bertujuan sebagai bentuk persiapan untuk menjadi tuan rumah Pesparawi umum berikutnya.

Ketua Harian Panitia Pesparawi IV Korpri tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Pulang Pisau Usis I Sangkai mengatakan bisa berjalan dengan lancar kegiatan ini hingga selesai bisa dijadikan acuan semangat dalam mempersiapan kabupaten setempat menjadi tuan rumah Pesparawi umum tingkat Provinsi Kalimantan Tengah  yang ke XVII.

Usis mengungkapkan, sebagai tuan rumah kesempatan ini tentunya tidak merasa puas dalam penyelenggaraan, begitu juga dengan target yang tidak muluk-muluk. Meski belum mendapatkan juara umum, namun sebagai penyelenggara dinilai sudah cukup maksimal.

Dikatakan Usis, meskipun Kabupaten Pulang Pisau tidak menjadi juara umum semua itu bukan masalah karena yang terpenting kabupaten setempat bisa menjadi tuan rumah yang baik. Pelaksanaan tersebut bisa menjadi bahan evaluasi daerah untuk persiapan menjadi tuan rumah di Pesparawi umum tingkat Provinsi Kalteng 2024.

Usis menambahkan, sebelum menuju kesana segala persiapan juga telah dilakukan sejak dini dan masih dalam penyesuaian teknis. Ia juga berharap target sukses menjadi tuan rumah Pesparawi selanjutnya bisa berjalan lancar sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk kabupaten yang sama-sama kita cintai ini. (Penulis: ARIEF SUSENO/ Editor: DUDENK)