HAPAKAT РKepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau, Triono Rahyudi mengatakan dalam peringatan Hari Anti Korupsi Internasional tahun ini, pihaknya melakukan kunjungan dor to dor ke masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk mengingatkan khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN)   mencegah terjadinya praktik korupsi di lingkungan pemerintah.

Dikatakan Triono, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pencerahan serta memberikan pembelajaran kesadaran dalam mengantisipasi dan mencegah praktek tindak pidana korupsi. Selain kunjungan dalam rangka mengingatkan, pihaknya juga menggelar seminar untuk menanamkan kepada seluruh ASN untuk taat, patuh, dan tunduk pada aturan hukum serta menghindari perbuatan yang melanggar hukum.

Menurut Triono, kegiatan seminar yang digelar Senin (10/12/2018) ini menghadirkan narasumber dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Provinsi Kalimantan Tengah. Seminar diikuti oleh Kepala Desa, Camat, SOPD, Ormas, serta mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kuala Kapuas.

Rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi Internasional ini juga akan meninjau serta memberikan bantuan kembali untuk Kantin Kejujuran di SMPN 1 Mintin sebagai tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya.(HPK-05AYU)