Lokasi lahan food estate di Kecamatan Pandih Batu. (FOTO TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT РCamat Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau Sajarnadi (7/6/2021) mengungkapkan untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, Kecamatan Pandih Batu mempersiapkan lahan untukrencana pembangunan gudang Bulog  di Desa Pantik.

Dikatakan Sarjanadi, lahan seluas empat hektare yang disiapkan untuk rencana pembangunan gudang bulog di desa tersebut sudah clear and clean. Terkait dengan status dan surat menyurat di lahan tidak ada masalah

Sajarnadi mengatakan  pejabat terkait juga telah melakukan peninjauan ke lokasi yang telah disediakan. Namun dia mengaku belum mengetahui kapan pelaksanaan pembangunan gudang Bulog itu akan dilaksanakan. Beberapa waktu lalu, dirinya juga sudah melakukan konfirmasi ke pihak Bulog Kalimantan Tengah  terkait rencana pembangunan gedung tersebut. Namun, pihaknya juga masih menunggu petunjuk dari Bulog pusat.

Sarjarnadi berharap, pembangunan gudang Bulog ini dapat menopang program food estate di Kabupaten Pulang Pisau. Harapannya petani, Bulog dapat menampung hasil produksi pertanian di wilayah setempat, sehingga harga gabah di tingkat petani lebih stabil saat mencapai produktivitas tinggi.

Lanjut dikatakan Sajarnadi, dengan dibangunnya gudang Bulog ini, para petani tidak kesulitan menjual hasil produksi pertanian, sehingga program ketahanan pangan nasional atau food estate yang merupakan program pemerintah pusat di Kalimantan Tengah memberi nilai manfaat dan meningkatkan kesejahteraan para petani dan masyarakat. (Penulis: HERI WIDODO/ Editor: DUDENK)