Korban dievakuasi setelah ditemukan meninggal dunia di teras rumah. (FOTO POLSEK KAHAYAN HILIR)

TRANS HAPAKAT РKapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Arifianto melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo (5/9/2020) mengatakan  ditemukan warga meninggal dunia didepan teras rumah yang terletak di Jalan Abel Gawei RT.11 Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau milik Julianto.

Korban bernama Hengky Nurdian alias Kiki adalah warga Jalan Pembangunan RT 11 Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir. Korban ditemukan pertama kali oleh Julianto yang merupakan ayah tiri korban.

Dari keterangan yang dihimpun, Julianto sebelumnya pulang dari sawah sekitar Pukul 11.30 bahwa korban sudah dalam posisi tengkurap didepan teras rumahnya dengan mengenakan celana karet pendek berwarna putih dan baju kaos oblong berwarna biru abu-abu.

Korban mengeluarkan busa dari mulut yang menghadap ke lantai teras rumah. Ayah tirinya itu langsung memberitahu tetangganya bernama Nurdinsyah. Dikarenakan Julianto dan Nurdinsyah tidak berani untuk mendekat lalu keduanya langsung melapor ke Polsek Kahayan Hilir.

Dikatakan Widodo, personel kepolisian langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan RSUD Pulang Pisau untuk melakukan pengecekan terhadap korban. Selesai pengecekan kondisi korban dinyatakan sudah tidak bernyawa dengan busa yang keluar dari mulut. Selain itu dari mulut korban tercium aroma alkohol.

Pemeriksaan sementara dari TKP tidak ada luka atau kekerasan fisik. Korban dibawa ke RSUD Pulang Pisau untuk dilakukan Visum Et Revertum (VER) dan sementara ini hasil VER bahwa korban meninggal diduga karena keracunan obat dan alkohol.

Terkait apakah korban usai menegak minuman keras yang dioplos obat, Widodo mengungkapkan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebihlanjut atas peristiwa tersebut. (Penulis:  AQSHANUL PUTRA/ Editor: DUDENK)