Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau, Eknamesi Tawun. (FOTO TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau Eknamesi Tawun mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan warga masyarakat keluarga miskin yang terdampak COVID-19 diluar keluarga miskin penerima Sembako sesuai dengan surat yang diterima dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah.

Dikatakan Eknamesi Tawun dalam pendataan tersebut juga berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk melakukan pendataan keluarga miskin terdampak COVID-19 yang diharapkan hasil dari pendataan tersebut bisa segera diserahkan kepada Dinas Sosial. Ada beberapa item dari pendataan yaitu pekerja rentan yang terdampak COVID-19 diantaranya pedagang asongan, pedagang sayuran, pedagang buah, pedagang kaki lima, pedagang gado-gado keliling, pedagang es keliling, penjual gorengan, kios kecil, tukang sol sepatu, tukang parkir, tukang jahit emperan, buruh harian lepas.

Eknamesi Tawun meminta pendataan keluarga miskin dilakukan dengan penyesuaian karena ada poin seperti ojek online masih belum ada di daerah setempat. Pihaknya saat ini hanya melakukan pendataan dan apa bentuk bantuan sosial yang diberikan dari pemerintah pusat nantinya menunggu petunjuk dan arahan. (ANATASYA LEONI/ DENK)