HAPAKAT – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau memperkuat penyediaan informasi sebagai sarana promosi berbagai potensi yang dimiliki daerah ini. Salah satunya untuk memancing minat para ┬áinvestor untuk berinvestasi di kabupaten setempat.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, M Insyafi mengatakan dengan menunjukan potensi-potensi daerah yang dimiliki melalui fasilitas website kabupaten merupakan salah satu bentuk promosi yang mampu menarik minat investor. Diharapkan website yang ada di masing-masing SOPD dapat menyampaikan langsung setiap potensi yang dimiliki.

Admin SOPD yang sudah dilatih sebelumnya, kata Insyafi, harus bisa memberikan informasi yang akurat di website agar Kabupaten Pulang Pisau bisa cepat dikenal oleh daerah lain dan potensi yang dimiliki diminati oleh para investor.

Insyafi yakin dengan terbukanya investasi di Kabupaten Pulang Pisau secara otomatis akan terbuka lapangan kerja baru yang mampu menyerap tenaga kerja yang ada di daerah setempat.

Diakui Insyafi Kominfo terus berupaya agar seluruh wilayah Pulang Pisau bisa terkoneksi internet. Pelaksanaan kerjasama yang dilalukan dengan PT. ICON memungkinkan sekalian membangun jaringan untuk SOPD sampai tingkat kecamatan karena pihaknya ingin kegiatan di kecamatan dapat juga termonitor dengan baik. (HPK-05AYU)