Kepala Diskominfostandi Kabupaten Pulang Pisau, M Insyafi usai koordinasi dengan Dewan Pers. (FOTO DISKOMINFOSTANDI)

TRANS HAPAKAT – ┬áTemu wartawan Kabupaten Pulang Pisau dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau pada tahun 2020 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) sebagai pelaksana kegiatan berencana menghadirkan Dewan Pers sebagai narasumber dalam temu wartawan.

Kepala Diskominfostandi Kabupaten Pulang Pisau M Insyafi mengatakan setelah melakukan konsultasi bersama Dewan Pers di Jakarta pada Rabu (29/01/2020) terkait rencana tersebut. Dikatakannya konsultasi ke Dewan Pers tersebut sebagai langkah awal dalam mempersiapkan kegiatan temu wartawan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dan pihak Dewan Pers melalui Sekretariat Dewan Pers yang menyambut baik dan menyatakan siap sebagai narasumber.

Menurut Insyafi sebagai tindaklanjut, pihaknya akan mengirim surat secara resmi kepada Dewan Pers untuk menjadi narasumber, dan temu wartawan ini akan kami laksanakan pada triwulan kedua. Dengan hadirnya Dewan Pers sebagai narasumber, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan serta meningkatkan kapasitas insan media di Kabupaten Pulang Pisau dan aparatur pemerintah terkait dalam memahami pers secara utuh.

Menindaklanjuti sebagaimana yang disampaikan Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo dalam menanggapi aspirasi teman-teman media pada acara temu wartawan di akhir Tahun 2019 lalu. Terkait pelaksanaan temu wartawan bersama perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Pulang Pisau secara bergantian, saat ini jadwal masih disusun oleh Diskominfo dan dalam waktu dekat segera sampaikan kepada pimpinan untuk petunjuk lebihlanjut.(ONY/ DENK)