TRANS HAPAKAT – Kepala  Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo Santik) Kabupaten Pulang Pisau, Muhammad Insyafi mengatakan pihaknya masih melakukan pembenahan dan mempersiapkan sarana dan prasarana terkait dengan pemberlakukan tunjangan kinerja atau Tukin tahun 2020 mendatang

Persiapan itu, terang Insyafi, salah satunya penyediaan fasilitas internet untuk menunjang penggunaan absensi berbasis sidik jari di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SOPD).

Dikatakan Isyafi, fasilitas internet masih belum menjangkau seluruh SOPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, begitu juga absensi berbasis sidik jari sehingga perlu dipersiapkan dulu sebelum Tukin diberlakukan.

Menurut Insyafi, karena keterbatasan jaringan internet yang ada di setiap SOPD masih kurang. Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Pulang Pisau dipercaya oleh  Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kabupaten Pulang Pisau untuk pengelolaan pemenuhan jaringan internet dan absensi berbasis sidik  jari tersebut. (JIMS04/DENK)