Site icon www.transhapakat.web.id

Disnakertrans Pulang Pisau Berharap Hasil Pelatihan Kewirausahaan Berikan Nilai Ekonomi

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pulang Pisau Farisco JS Ibat menyerahkan bantuan kepada peserta pelatihan. (FOTO PUTRA/ TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pulang Pisau Farisco JS Ibat menutup resmi pelatihan kewirausahaan kejuruan tata boga yang dilaksanakan di aula Kecamatan Kahayan Hilir, (19/11/2020).

Farisco mengatakan dengan adanya pelatihan kewirausahaan tata boga ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan keterampilan yang lebih besar kepada para peserta sehingga ini bisa memiliki nilai jual yang bisa bermanfaat bagi peserta secara  pribadi dan masyarakat yang berada di wilayah kabupaten Pulang Pisau.

Menurut Farisco kegiatan ini tidak terhenti di sini saja, dan mudah mudahan dengan program-program lainnya yang serupa bisa diupayakan Disnakertrans setempat pada masa-masa yang akan datang. Sebanyak 10 peserta yang telah mengikuti pelatihan ini adalah hasil seleksi pada tanggal 29 Oktober 2020 lalu yang nantinya akan di evaluasi lagi. Tentunya dengan melihat dari hasil dari keterampilan sesudah mengikuti pelatihan, apakah para peserta bisa menerapkan untuk membuka usaha baru dan berguna dalam meningkatkan ekonomi.

Dijelaskan Farisco, selama pelatihan para instruktur telah memberikan berbagai ilmu tata boga secara teori maupun praktek dan berupa bantuan untuk modal usaha kepada peserta yang ingin membuka usaha. Bantuan tersebut berupa alat masak dan berbagai alat yang dibutuhkan untuk membuka usaha. (Penulis: AQSHANUL PUTRA/ Editor: DUDENK)

Exit mobile version