Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Fadli Rahman. (FOTO TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT РWakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau Ahmad Fadli Rahman mengatakan selain pembangunan infrastruktur  pihaknya, pembangunan destinasi wisata di kabupaten setempat perlu didorong agar mengalami kemajuan yang signifikan.

Fadli mengatakan pengembangan distinasi pariwisata juga merupakan program yang menjadi skala prioritas. Selain untuk pemulihan ekonomi di masyarakat, prospek kepariwisataan di kabupaten setempat cukup menjanjikan.

Menurutnya pengembangan sektor pariwisata ini tentunya harus di kemas dalam suatu perencanaan yang baik. Sektor pariwisata yang ada sekarang perlu dukungan dari semua pihak, dan mungkin  kedepannya perlu dikembangkan destinasi wisata pertanian, perkebunan, kuliner, selain mendorong pembangunan rest area yang akan meningkatkan pendapatan bagi masyarakat.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga mendorong pengembangan dan memaksimalkan sektor pariwisata. Meski ditengah masa pandemi COVID-19, bukan berarti sektor pariwisata dan pelestarian budaya menjadi surut, tetapi bagaimana sektor ini bisa tetap berjalan tanpa mengabaikan ketentuan dan penerapan protokol kesehatan dengan terus berkoordinasi bersama Satgas Penanganan COVID-19 di kabupaten setempat. (Penulis: HERI WIDODO/ Editor: DUDENK)