Site icon www.transhapakat.web.id

DPRD Pulang Pisau Dorong Peran Aktif Ormas Dalam Pembangunan Daerah

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Edvin Mandala. (FOTO TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau Edvin Mandala (11/11/2021) mengungkapkan Keberadaan Organisasi Masa (Ormas)  diminta untuk bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan pengawalan terhadap berbagai kebijakan agar berjalan dengan baik. Dengan membangun sinergitas, maka keberadaan Ormas bisa bermanfaat untuk memberikan kontribusi  terhadap kemajuan daerah.

Dikatakan Edvin, Ormas diharapkan berperan aktif  dalam mengawal  berbagai kebijakan pemerintah dan keadilan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003  tentang  Ormas. Ormas bisa menyampaikan kritik dan saran serta masukan untuk perbaikan terhadap berbagai kebijakan pemerintah agar semakin baik dalam kerangka untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Edvin mengungkapkan kritik, saran, dan masukan hendaknya disampaikan secara santun sesuai koridor hukum sehingga tidak menimbulkan gesekan  dengan lembaga pemerintah. Hal ini penting dipegang oleh segenap pengurus dan anggota Ormas, agar dalam menjalankan peran dan fungsinya ada  kesamaan persepsi sehingga tidak terjadi praktik-praktik yang justru merugikan nama baik organisasi.

Kebaradaan Ormas, terang Edvin, mesti memberikan kontribusi positif untuk kemajuan daerah dengan   melakukan pengawalan terhadap kebijakan pemerintah dan keadilan secara santun dan konstruktif, sehingga roda pemerintahan berjalan lebih optimal  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat  dan tidak terjadi pelanggaran hukum. (Penulis: HERI WIDODO/ Editor: DUDENK)

Exit mobile version