Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dan Wakil Bupati Pudjirustati Narang tabur bunga diatas makam pahlawan kemerdekaan HM Sanusi. (FOTO SISKOMINFOSTANDI PULANG PISAU)

TRANS HAPAKAT  РBupati Pulang Pisau Edy Pratowo dan Wakil Bupati Pudjirustati Narang (17/8/2020) bersama unsur Forkopimda usai mengikuti upacara virtual detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) HM Sanusi.

Dikatakan Edy Pratowo mengatakan meski peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Kabupaten Pulang Pisau dilaksanakan secara virtual tetapi tidak mengurangi makna dan arti penting merayakan hari kemerdekaan .

Upacara secara virtual kali ini, terang Edy Pratowo, adalah bagaimana memaknai pentingnya kita semua  bisa mensyukuri di usia yang ke 75 tahun bangsa dan negara Indonesia. Untuk Kabupaten Pulang Pisau momentum Proklamasi Kemerdekaan kali ini adalah bersama masyarakat kita memiliki semangat membangun dan mewujudkan masyarakat Pulang Pisau lebih maju, sejahtera dan berkeadilan.

Lebihlanjut dikatakan Edy Pratowo sebagai anak bangsa serta penerus para pejuang dan para pahlawan kemerdekaan yang gugur demi membela bangsa dan negara, wajib mengenang dengan melakukan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan, sehingga makna yang dilakukan setiap tahun hendaknya dapat dijadikan tolak ukur bagi generasi penerus agar kedepanya senantiasa mencintai nilai – nilai luhur para pejuang kemerdekaan .

Dari nilai – nilai luhur para pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan kemerdekaan, terang Edy Pratowo, semua dapat memetik makna tersebut. Sebagai penerus bangsa ini, mari kita semua menjujung tinggi rasa persatuan dan kesatuan demi tegaknya Negara Republik Indonesia. (Penulis: HERI WIDODO/ Editor: DUDENK)