Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pulang Pisau memberikan edukasi kepada para pedagang dan pembeli di pasar mingguan Kecamatan Pandih Batu. (FOTO GUGUS TUGAS COVID-19 PULANG PISAU)

TRANS HAPAKAT – Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pulang Pisau Deni Widanarni (8/6/2020) meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, dan setelah selesai bertransaksi dari pasar segera mengganti pakaian. Apabila tidak perlu, anak-anak dan lansia agar jangan dulu ke pasar karena kedua golongan tersebut sangat rentan terjangkit penyebaran COVID-19.

Dalam kegiatan sosialisasi dan penggunaan masker di Pasar mingguan Kecamatan Pandih Batu, Deni juga  mengajak masyarakat selalu menggunakan masker saat menjalankan aktivitas di luar rumah. Kepada pedagang dan pembeli diingatkan bahwa penyebaran pandemi COVID-19 masih belum berakhir dan masyarakat diminta berhati-hati karena COVID-19 berbahaya bagi kesehatan sehingga selalu tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Atas nama pemerintah setempat, Deni mengingatkan apabila ada tamu dari luar daerah sebaiknya ditanyakan keperluan bertamu. Apakah membawa surat-surat pendukung kesehatan, jika memang dianggap tidak terlalu penting sebaiknya jangan dulu bertamu, bukan karena memutus tali silaturahmi tapi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Camat Pandih Batu, Sarjanadi mendukung kegiatan yang dilakukan Gugus Tugas Kabupaten Pulang Pisau yang dilaksanakan di pasar mingguan Kecamatan Pandih Batu. Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan COVID-19.

Sarjanadi berharap masyarakat selalu patuh mengikuti protokol kesehatan karena di kabupaten setempat ini sudah ada kasus yang positif. Selain sosialisasi, dalam kegiatan ini juga dilakukan pemasangan baliho dan sticker cara untuk pencegahan COVID-19. (RLS/ GT/ DENK)