HMP dan KP3 Pulang Pisau dalam kegiatan berbagi paket sembako kepada kaum duafa dan anak yatim menjelang Hari Raya Idul Fitri. (FOTO TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT РKetua Himpunan Mahasiswa Pulang Pisau (HMP)  Fahmi R Laga (09/05/2021) mengatakan organisasi mahasiswa bersama Kumpulan Pemuda Pulang Pisau (KP3)  berbagi sebanyak 100 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya bagi kaum duafa dan anak yatim

Pemberian paket sembako kepada masyarakat sekitar Kecamatan Kahayan Hilir, terang Fahmi,  merupakan bentuk syukur dan kepedulian terhadap sesama. Apalagi pada bulan suci ramadhan ini, merupakan bulan yang penuh berkah, sehingga keberadaan organisasi ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Dikatakan Fahmi pembagian paket sembako ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah karena sampai saat ini seluruh pengurus masih diberikan nikmat kesehatan, rezeki dan juga kelancaran dalam menjalankan roda organisasi. Diharapkan kegiatan berbagi ini dapat dijadikan sebagai teladan bagi para pemuda dan mahasiswa di kabupaten setempat.

Menurut Fahmi, kegiatan ini adalah ide pengurus dengan pengajuan proposal kepada Bupati Edy Pratowo, anggota DPRD, dan beberapa OPD di kabupaten setempat serta open donasi lewat transfer rekening bank. Hasil dari pengumpulan donasi sebesar Rp8,9 Juta, selanjutnya digunakan untuk membeli bahan kebutuhan pokok dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Kumpulan Pemuda Pulang Pisau (KP3) Nurhelsa menyambut baik atas dilibatkanya organisasinya dalam berbuat kebaikan kepada masyarakat saat pandemi COVID-19 dengan berbagi paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan kemanusian seperti ini, terang Nurhelsa, menjadikan generasi muda ikut berbuat kepada masyarakat dan memupuk sikap saling berbagi dan mencintai sesama serta menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Pada intinya kegiatan berbagi ini dapat meringankan beban. (Penulis: AQSHANUL PUTRA/ Editor: DUDENK)