(FOTO SATLANTAS POLRES PULANG PISAU)

TRANS HAPAKAT – Kasat Lantas Polres Pulang Pisau AKP M Syafuan Nor melalui PS Kanit Dikyatsa Aipda Edy Triyatno (21/7/2020) mengatakan bahwa Satlantas dalam waktu dekat melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi Operasi Patuh Telabang Tahun 2020.

Dikatakan Edy Triyatno, Operasi Patuh Telabang ini dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020. Sebelum operasi kepolisian tersebut, pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya para pengendara untuk selalu mematuhi peraturan berlalulintas.

Selain untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, terang dia, Operasi Patuh Telabang Tahun 2020 bertujuan untuk meningkatkan disiplin pengendara dalam berlalulintas. Diantaranya, pengendara R2 dan R4 harus memenuhi berbagai kelengkapan surat-surat kendaraan serta kelengkapan kendaraan.

Dijelaskan Edy Triyatno, dengan adanya sosialisasi yang dilakukan sebelum dimulainya Operasi Patuh Telabang oleh Satlantas Polres Pulang Pisau ini diharapkan masyarakat, khususnya semua pengendara bisa mengetahui adanya kegiatan kepolisian yang akan dilaksanakan dengan mempersiapkan surat-surat dan kelengkapan kendaraan yang telah menjadi aturan dalam berlalulintas di jalan. (Penulis/Editor: DUDENK)