Asisten I Setda Kabupaten Pulang Pisau M Syaripul Pasaribu bersama unsur Forkopimda melepas keberangkatan JCH. (FOTO DISKOMINFOSTANDI PULANG PISAU)

TRANS HAPAKAT – Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pulang Pisau M Syaripul Pasaribu (17/6/2022) meminta agar para Jamaah Calon Haji (JCH) kabupaten setempat yang bersiap berangkat ke tanah suci tetap waspada dan selalu tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Syaripul menjelaskan, keberangkatan haji sempat mengalami penundaan selama dua tahun akibat dampak Pandemi COVID-19 yang tentunya menambah panjang daftar tunggu jama’ah haji Indonesia dan pada tahun ini bisa terlaksana.

Menurutnya, ini merupakan suatu kebanggaan bagi para calon sehingga bisa beribadah di tanah suci. Untuk jamaah yang masih tertunda keberangkatannya, semoga diberikan kesabaran dan kesehatan sampai menunggu gilirannya bisa diberangkatkan.

Dengan kembali dilakukannya menerapkan Porkes ini, bertujuan agar para CJH saat menjalankan ibadah bisa berjalan lancar. Bisa terhindar dari wabah Virus COVID-19 yang hingga saat ini masih belum benar-benar berakhir. Selain itu, yang harus diutamakan bagi JCH harus tetap menjaga kesehatan fisik.

Syaripul saat melepas keberangkatan JCH mewakili Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang  berpesan, para JCH agar bisa mentaati pembimbing haji yang mendampingi dan membimbing ibadah selama di tanah suci Makkah. Untuk pembimbing diminta JCH tetap berikan bimbingan dan diarahkan dengan baik selama jamaah menjalani proses ibadah.

Dirinya berharap, semoga para jamaah dari Kabupaten Pulang Pisau diberikan kelancaran dalam melaksanakan ibadah secara tertib dan berjalan lancar. Terus patuhi Prokes dan jaga kesehatan dengan sebaik-baiknya, dikarenakan dalam proses ibadah haji memerlukan aktivitas fisik yang cukup kuat.

Pelepasan keberangkatan JCH ini secara resmi dilaksanakan di aula Mess Pemda kabupaten setempat dan dihadiri juga sejumlah pimpinan OPD dan instansi terkait. (Penulis: ARIEF SUSENO/ Editor: DUDENK)