Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi bersama insan pers bersiraturahmi sebelum mengakhiri tugas di kabupaten setempat. (FOTO TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau Triono Rahyudi (17/2/2021) menginisiasi terbentuknya Forum Komunikasi Jurnalis Handep Hapakat (FKJHH) saat melakukan ramah tamah dan pamit ke tempat tugas yang baru ┬ábersama seluruh insan pers di Kantor Kejaksaan Negeri Pulang Pisau.

Dikatakan Triono Rahyudi, dirinya selain berpamitan menjalankan tugas menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Jembrana Provinsi Bali, terakhir dirinya juga menginisiasi kepada insan pers setempat membentuk suatu forum yang dapat mengakomodir berbagai masukan dalam tugas peliputan jurnalis untuk mendukung kemajuan program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah setempat.

Triono Rahyudi karena di Kabupaten Pulang Pisau ada beberapa organisasi kewartawanan seperti PWI, IWO, PWRI serta PPWI dan organisasi lainnya. Dengan adanya Forum Komunikasi Jurnalis Handep Hapakat ini, maka jika ada segala sesuatu yang berkenaan dengan peliputan dan hal lain bisa di diskusikan bersama serta memperkuat sinergitas dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Pulang Pisau secara bersama-sama.

Forum yang diinisiasinya ini, ucap Triono Rahyudi, bertujuan mengkomunikasikan kepada sesama wartawan saat melakukan tugas peliputan, karena selama ini beberapa instansi hanya mengetahui sebagian organisasi kewartawanan saja. Melalui forum ini diharapkan wartawan di kabupaten setempat menjadi sebuah kekuatan dalam memberikan publikasi kepada masyarakat luas, sehingga tidak ada perbedaan dalam menjalankan tugas peliputan dan wartawan menjadi semakin solid menjalankan fungsi publikasi dan sosial kontrol terhadap pemerintah dalam perannya menyajikan berita yang bermanfaat bagi publik. (Penulis: AQSHANUL PUTRA/ Editor: DUDENK)