Kepala MAN 1 Pulang Pisau Sriyadi bersama Harlan Soaloon Pakpahan salah satu guru menerima bantuan bola dari Ketua Karang Taruna Adi Waskito. (FOTO TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT РKepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pulang Pisau Sriyadi (27/6/2022) mengungkapkan keberadaan  sarana dan prasarana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang didirikan sekolah menjadi salah satu syarat untuk bisa meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Sriyadi menjelaskan, sebelum sekolah bisa meraih WBK untuk menuju sekolah menjadi zona integritas, peningkatan PTSP dalam sebuah pelayanan terhadap publik harus diutamakan karena setiap bentuk urusan apapun harus dilayani dengan cepat.

Menurutnya, zaman sekarang ini sebagian kehidupan masyarakat memiliki kesibukan  berbagai aktivitas. Apapun segala kebutuhannya yang berkaitan dengan sekolah, harus bisa dilayani dengan cepat dan tidak sampai menyita banyak waktu.

Hingga saat ini, lanjut Sriyadi, semua pelayanan bisa berjalan dengan baik dengan adanya PTSP. Semua bentuk pelayanan bisa ditangani sesuai dengan tujuannya, salah satu contoh adalah pengurusan legalisir bagi para alumni sehingga mereka sudah tidak perlu lagi datang ke Tata Usaha (TU) di sekolah.

Sriyadi mengatakan, MAN 1 Pulang Pisau merupakan salah satu sekolah Madrasah di Kalimantan Tengah yang bisa mengawali mendirikan PTSP dan menjadi suatu kebanggaan bisa menjadi contoh Madrasah lainnya.

Untuk saat ini PTSP di sekolah telah berjalan selama satu tahun. Segala pelayanan bisa berjalan dengan lancar dan baik. Dirinya berharap, melalui PTSP kedepan MAN 1 Pulang Pisau bisa meraih predikat WBK. (Penulis: ARIEF SUSENO/ Editor: DUDENK)