Kepala Sekolah MAN-1 Pulang Pisau, Sriyadi. (FOTO/ONY)

TRANS HAPAKAT –¬† Kepala Sekolah (Kepsek) MAN-1 Pulang Pisau, Sriyadi (19/11/2019) mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan dirinya sebagai nominator nominator anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi Tahun 2019 mewakili Kalimantan Tengah pada Grand Final Anugerah GTK di Bandar Lampung.

Dikatakan Sriyadi, persiapannya sudah final. Artinya berbagai  bahan keperluan presentasi di Grand Final itu adalah dengan membawa program mewujudkan sekolah sehat, sekolah aman, sekolah nyaman dan juga sekolah yang menyenangkan. Apabila hal ini dapat terwujud, maka menghasilkan output yang luar biasa. Sekolah yang bisa mewujudkannya menjadi sekolah sehat tingkat nasional, sekolah Adiwiyata bahkan prestasi-prestasi di sekolah pun ikut meningkat.

Masih kata Sriyadi, program yang akan dibawakannya adalah program MAN Kapuas. Pada saat dirinya mendaftar lalu masih sebagai Kepala Sekolah di MAN Kapuas sebelum pindah ke MAN-1 Pulang Pisau, sehingga bahan yang dibawanya tetap dari bahan keberhasilan program-program yang ada di MAN Kapuas. Selama dirinya menjabat, banyak sekali peningkatan prestasi yang di raih MAN Kapuas.

Harapan Sriyadi, kedepan MAN-1 Pulang Pisau dapat setara dengan madrasah lain, karena pihaknya sudah membawa program lain sebelum pindah ke MAN-1 Pulang Pisau untuk dikembangkan di sekolah ini. Target ke depan, MAN-1 Pulang Pisau menjadi sekolah favorit bagi para generasi muda di Kabupaten Pulang Pisau.

Sriyadi mengungkapkan, pada tahun 2018 lalu pada bulan Desember, dirinya dinobatkan sebagai kepala madrasah berprestasi tingkat provinsi dan pada tahun itu juga menjadi nominator sebagai kepala madrasah berprestasi tingkat nasional, tetapi masih berada di urutan ke lima. Pada Tahun 2019 ini dirinya kembali mendapat kesempatan untuk bersaing kembali di tingkat nasional dan lebih siap untuk bersaing di Grand Final. (ONY/DENK)