Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Rifa’i.

TRANS HAPAKAT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau Ahmad Rifa’i mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh elemen lapisan masyarakat agar saling bekerjasama dan bahu membahu mensukseskan apa yang telah menjadi visi dan misi pemerintah daerah demi terciptanya masyarakat yang damai, maju, berkeadilan dan sejahtera.

Dikatakan Ahmad Rifa’i, untuk mewujudkan visi dan misi tersebut dilakukan melalui program percepatan sarana dan prasarana wilayah, tata ruang dan pemukiman serta peningkatan kesejahteraan melalui berbagai program berbasis kerakyatan seperti bidang pendidikan, kesehatan, serta program kemanusiaan lainya.

Legislator dari Partai Golkar ini juga selalu memberi dukungan penuh terkait dalam penyelesaian program-program yang belum terealisasi untuk bisa direalisasikan pada periode ke dua Tahun 2018-2023. Tujuan tersebut bisa tercapai, apabila semua elemen masyarakat bisa bersinergi dalam menjalankan program yang telah tertuang didalam visi dan misi tersebut.

Lebihlanjut dikatakan Rifa’i, upaya peningkatan infrasruktur pembangunan seluruh jalan desa menuju keĀ  kecamatan serta terkoneksinya jalan kecamatan terhubung ke akses jalan kabupaten, saat ini sudah mulai dirasakan oleh masyarakat. Meski diakuinya masih belum seratus persen terlaksana, namun dengan adanya dukungan semua pihak semua program peningkatan infrastruktur tersebut bisa terealisasi sepenuhnya secara bertahap.

Terkait pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM), dirinya berharap peningkatan terhadap kualitas mutu pendidikan dan peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat terus dilakukan oleh SOPD terkait. Selain itu, peningkatan pelayanan publik, sarana dan prasarana serta semua rumah ibadah tanpa ada perbedaan harus diwujudkan untuk menghasilkan SDM yang berkualitas disertai dengan peningkatan kepercayaan kepada Tuhan.

Ditambahkan Rifai, bahwa DPRD akan sepenuhnya mendukung soal penganggaran, selama program tersebut untuk kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat. Sejak awal, DPRD telah berkomitmen siap bekerja sama secara maksimal dengan eksekutif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten setempat. (Penulis: HERI WIDODO/ Editor: DUDENK/ ADVENTORIAL)