Pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) menerima arahan dari Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo usai peringatan Hari Korpri ke-48. (FOTO DENK)

TRANS HAPAKAT РBupati Pulang Pisau H Edy Pratowo memimpin upacara Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 di kawasan halaman Kantor Bupati, (29/11/2019) Pada  kesempatan tersebut Edy Pratowo yang membacakan pidato Presiden Joko Widodo  mengajak anggota Korpri dalam menghadapi perubahan dan persaingan Korpri tidak boleh takut dan harus siap menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru, dan cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi.

Korpri untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit, dan yang menyulitkan masyarakat, harus dipangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.

Dirinya mengajak untuk seluruh anggota Korpri di Kabupaten Pulang Pisau agar melakukan perubahan dengan reformasi birokrasi secara berkelanjutan. Dirinya mengingatkan bahwa kegiatan di pemerintahan lebih mengurangi kegiatan seremonial yang sifatnya rutinitas dengan lebih meningkatkan produktivitas serta berorientasi pada hasil. Tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik, serta program-program pembangunan betul-betul tersampaikan, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan.(PUTRA/DENK)