Masyarakat Desa Paduran Sebangau melakukan upaya pencaharian terhadap korban yang diduga dimangsa oleh buaya Sebangau. (FOTO KIRIMAN/ TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT – Kepala Desa Paduran Sebangau ┬áKecamatan Sebangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau Bahtiar (15/5/2022) membenarkan laporan terkait dengan adanya seorang pekerja bansaw hilang yang diduga diserang buaya di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sebangau yang berlokasi di Muara Sampang sekitar Pukul 17.00.

Dikatakan Bahtiar, laporan informasi tersebut diperoleh dari pihak pengelola bansaw kepada dirinya bahwa salah satu pekerja hilang, dan dugaan sementara korban di mangsa oleh buaya di sekitar lokasi .

Bahtiar menyebutkan untuk identitas korban masih belum diketahui secara pasti, apakah warga setempat atau warga dari luar Desa Paduran Sebangau. Persoalan sinyal seluler menjadi kendala untuk mendapatkan keterangan dari identitas korban dan kronologis secara utuh. Namun, peristiwa kembali adanya serangan buaya tersebut memang benar terjadi.

Menurut keterangan Bahtiar, hilangnya korban yang diduga di mangsa buaya tersebut tidak jauh dari peristiwa-peristiwa sebelumnya, yakni berjarak sekitar 500 meter dari lokasi. Upaya yang dilakukan saat ini melalui Ketua RT 05 bersama masyarakat Dusun Sampang telah melakukan pencarian terhadap korban.

Selanjutnya pihak pemerintah desa, terang Bahtiar, berkoordinasi dengan Polsek Sebangau Kuala dalam melakukan pencarian korban.

Sehari sebelum peristiwa ini terjadi, kata Bahtiar, pemerintah desa setempat bersama masyarakat setempat sebelumnya telah menggelar rapat untuk mendatangkan pawang agar serangan buaya kepada masyarakat yang sering terjadi tidak terulang kembali. (Penulis: HERI WIDODO/ Editor: DUDENK)