Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, M Yamin Amur. (FOTO TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT РAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau Muhammad Yamin Amur (21/10/2021) mengatakan bahwa jalan menuju Desa Cemantan  butuh peningkatan agar akses jalan ini bisa dinikmati oleh masyarakat setempat.

Dikatakan Yamin, pemerataan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah setempat masih belum dinikmati masyarakat yang ada di pesisir laut Kecamatan Kahayan Kuala. Infrakstuktur jalan menuju Desa Cemantan hingga saat ini belum tuntas pembangunannya sehingga diharapkan pemerintah setempat bisa memberikan alokasi anggaran khusus untuk pembangunan ke wilayah pesisir.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan infrastruktur jalan dan jembatan menuju desa tersebut kondisinya saat ini masih sangat memprihatinkan. Dirinya sangat berharap jalan tersebut bisa menjadi skala prioritas untuk dimasukkan dalam program pembangunan Tahun 2022 mendatang.

Menurut Yamin, infrastruktur jalan yang memadai adalah harapan masyarakat pesisir yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan dan petani tambak. Akses jalan memadai menjadi  akses utama bagi para nelayan dalam memasarkan hasil tangkap ikan dan hasil usaha tambak sehingga pendapatan masyarakat juga bisa meningkat.

Dirinya juga bersyukur, beberapa usulan terkait program kegiatan pembangunan jembatan dan peningkatan jalan di Kecamatan Kahayan Kuala mulai terealisasi. Masyarakat di wilayah pesisir sangat berharap tahun depan pemerintah setempat bisa mengalokasikan anggaran yang lebih besat untuk penanganan infrastruktur jalan dan jembatan menuju Desa Cemantan, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terealisasi. (Penulis: HERI WIDODO/ Editor: DUDENK)