HAPAKAT – Perayaan Paskah di lingkungan jemaat Gereja Victoria Pulang Pisau tahun ini terkesan lebih unik. Pasalnya dalam perayaan Paskah kali ini panitia pelaksana juga menggelar lomba sepak bola daster yang dimainkan oleh bapak-bapak di halaman samping Gereja Victoria pada Kamis (5/4) sore.

Peraturan permainan yang diikuti kaum Adam ini, para pria mengharuskan para pemain khususnya bapak-bapak ini bermain bola dengan menggunakan daster, dimana pakaian tersebut biasanya hanya digunakan oleh ibu-ibu.

 Ketua Panitia Pelaksana, Emma Sari mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan Paskah Majelis Jemaat Victoria. Adapun rangkaian kegiatan ini di isi dengan berbagai lomba lain diantarannya lari karung, lari estafet membawa kelereng, menghias telur Paskah, mewarnai gambar, cepat tepat membuka Alkitab, panjat pinang dan vocal solo. Berbagai lomba ini juga diikuti oleh seluruh lingkungan masing-masing seperti Galilea, Bethesda, Yordan, Siloam dan Tiberias.

Emma menuturkan, selain kegiatan lomba juga akan diadakan kunjungan kasih pada para Lansia yang telah di data melalui seksi diakonia, untuk menunjukan rasa peduli terhadap orang tua kekasih kita, pada Sabtu (7/4) pagi. Setelah serangkaian kegiatan dan lomba terlaksana, maka pada Sabtu (7/4) sore akan diadakan ibadah perayaan Paskah dan Jamuan Kasih.

┬áDikatakan Emma, terlaksananya kegiatan lomba dan ibadah ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, dan wujud nyata kepedulian terhadap sesama sehingga kita dapat menjadi pelaku kasih yang nyata untuk mewujudkan kita menjadi hamba kebenaran, sesuai dengan tema Paskah Tahun 2018 ini “Kuasa kebangkitan menjadikan kita hamba kebenaran ” (Bdk.Roma 6:18)

Menurutnya, sejak kegiatan ini di mulai sampai sekarang selalu diikuti dengan antusias dari masing masing lingkungan. Untuk masalah dana pihaknya di bantu oleh BPH Majelis Jemaat GKE Pulang Pisau Hilir melalui iuran bagi panitia dan beberapa usaha dana sehingga dana yang terkumpul mencapai Rp15 Juta. (HPK-05AYU)