HAPAKAT – ┬áKepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau, John Oktoberiman mengatakan ada dua ruas jalan yang ditutup saat malam pembukaan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke XXIX Tingkat provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Pulang Pisau.

Dua ruas jalan tersebut, kata dia, adalah Jalan Panunjung Tarung dan Jalan Tingang Menteng. Yaitu, dari kawasan simpang tiga bundaran yang berada tidak jauh dari Polsek Kahayan Hilir sampai dengan bundaran simpang empat di Pelabuhan Pelindo.

Dikatakan John ditutupnya dua ruas jalan tersebut ditujukan sebagai lokasi parkir saat malam pembukaan MTQ XXIX. Pihaknya telah mendata dan melakukan pemetaan untuk posisi lokasi parkir kendaraan bermotor bekerjasama dengan Satlantas Polres Pulang Pisau.

Untuk lokasi parkiran bagi tamu VIP dan pejabat daerah berada di depan area Stadion HM Sanusi (area lapangan tenis), sedangkan untuk kendaraan panitia posisi parkir berada di depan lapangan tenis, dan lokasi parkir kendaran masyarakat telah ditetapkan di sepanjang ruas Jalan Tingang Menteng dari simpang tiga Polsek Kahayan Hilir sampai simpang tiga Pelindo. Selanjutnya untuk bis bagi para kafilah disediakan lokasi parkir di kawasan Jalan Abey Gawei dan Jalan H Amur. (HPK-05AYU)