Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin. (TRANS HAPAKAT)

TRANS HAPAKAT РPejabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Saripudin (6/4/2021) mengatakan dalam lelang terbuka Sekertaris Daerah (Sekda) dan Eselon II yang di ikuti sebanyak 18 peserta  dipastikan tidak ada interfensi dan tekanan serta titipan dari pihak manapun.

Dikatakan Saripudin lelang terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) dilaksanakan selama tiga hari mulai 5-7 April 2021 telah memasuki beberapa tahapan tes. Peserta menjalani beberapa tahapan diantaranya tes kepribadian, wawancara, sampai penyusunan makalah.

Lanjut di sampaikan Saripudin sebanyak 18 peserta yang mengikuti lelang terbuka, yang di nyatakan lolos verifikasi pemberkasan. Dari 18 peserta lelang terbuka tersebut, sebanyak empat peserta yang mengikuti seleksi pejabat sekertaris daerah (Sekda), Kemudian ada 14 peserta yang mengikuti seleksi pejabat Eselon II.

Panitia seleksi (Pansel) lelang terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama tahun ini dipastikan tidak adanya tekanan, interpensi, bahkan titipan dari pihak manapun. Pansel melibatkan akademisi independen yang didalamnya berisi dua seorang bergelar proffesor dan doktor, bekerja secara profesional dan ahli pada bidangnya.

Untuk jabatan Eselon II di lingkungan pemerintah daerah yang masih kosong antara lain Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) dan Kesbangpol. Dengan adanya lelang jabatan pada tahun ini, baik posisi Sekda maupun Eselon II bisa menjadi definitif sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan maksimal.

Lelang terbuka pejabat empat Eselon II dan Sekda ini, terang Saripudin, sesuai rekomendasi telah di setujui oleh Kementerian Dalam Negeri yang dilaksanakan sasuai dengan tahapan. (Penulis: HERI WIDODO/ Editor: DUDENK)