HAPAKAT – Rekomendasi dukungan penuh kepada H Edy Pratowo sebagai salah satu calon kepala daerah yang akan maju kembali dalam Pilkada 2018 diberikan Partai Demokrat. Hingga awal bulan November, ada dua partai politik yang sudah mengeluarkan rekomendasi yakni PKPI dan Partai Demokrat.

Kepastian 100 persen dukungan partai yang identik dengan sosok SBY ini yaitu diterimanya rekomendasi dukungan oleh Edy Pratowo yang diserahkan langsung oleh petinggi Partai Demokrat. Partai berlambang mercy ini memiliki di kursi di DPRD Kabupaten Pulang Pisau.

Edy Pratowo mengaku telah menerima rekomendasi dukungan tersebut. Kendati demikian, dirinya tetap melakukan pendekatan kepada partai-partai lain untuk mendapatkan dukungan. Selain menjaga hubungan harmonis, dukungan dari partai politik yang memiliki anggota dewan yang duduk di legislatif, sangat membantu pemerintah daerah dalam mengambil arah kebijakan untuk pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau

Dua partai pengusung yakni Partai Golkar yang berkoalisi dengan PDI-Perjuangan dipastikan kembali memajukan paket pasangan Edy-Taty dalam Pilkada Tahun 2018 mendatang ditambah dukungan dari PKPI dan Partai Demokrat. (HPK-77)